TOLONG HENTIKAN KEBIASAAN ANDA MENJEMUR PAKAIAN DI DALAM RUMAH,SANGAT BERESIKO TERKENA PENYAKIT PARU-PARU



Mungkin anda juga pernah mendengar sebelumnya bila menjemur baju di dalam rumah itu kurang baik. Hal itu memanglah benar ada, karena sistem penguapan dari cucian yang dikeringkan bisa berdampak jelek pada kesehatan kita.

Ada suatu kisah nyata yang dihadapi oleh seseorang pria bernama Craig Mather (43) dari Bolton, pria ini awalnya tak yakin dengen dampak buruk yang diakibatkan bila menjemur baju didalam rumah. Walau sudah diperingati beberapa kali, ia terus tak percaya serta selalu lakukan kebiasannya itu berulang – lagi. Tak lama kemudian, ia menderita penyakit infeksi paru – paru kronis serta harus dilarikan ke rumah sakit.

Sesudah dikerjakan pemeriksaan oleh dokter, ternyata didalam paru – parunya sudah tumbuh spora jamur yang karena sebab hirup uap pakaian cucian yang ia jemur memakai pemanas di ruangan tamu rumahnya.

“saat ini saya telah mulai sembuh, setelah didiagnosa menderita aspergilosis paru – paru kritis. Dokter memberiku beberapa obat tertentu untuk melawan infeksi jamur”. Kata ayah tiga anak itu, seperti ditulis parentdish. co. uk.

Lebih lanjut dokter menyampaikan bahwa keadaan itu dapat bertambah jelek bila ia tak segera hentikan kebiasaan menjemur baju didalam rumah selama 12 bulan terakhir. Tetapi sekarang ini ia alami penambahan kesehatan yang cukup penting lantaran sudah dilakukan perlakuan yang pas sebelum terlambat.


Pengalamannya ini yaitu salah satu dari demikian banyak masalah lain yang belum tersingkap. Beberapa pakar kesehatan memeringatkan bahwa mengeringkan baju didalam rumah bisa menimbulkan resiko kesehatan yang serius. Mengeringkan baju dengan radiator (pemanas ruang) bisa tingkatkan kelembaban di dalam rumah sampai 30 % serta menciptakan kondisi yang ideal untuk pengembangan spora jamur.
TOLONG HENTIKAN KEBIASAAN ANDA MENJEMUR PAKAIAN DI DALAM RUMAH,SANGAT BERESIKO TERKENA PENYAKIT PARU-PARU TOLONG HENTIKAN KEBIASAAN ANDA MENJEMUR PAKAIAN DI DALAM RUMAH,SANGAT BERESIKO TERKENA PENYAKIT PARU-PARU Reviewed by Unknown on 04.12 Rating: 5

Random Posts