TOLONG DI SEBARKAN YA BIAR BANYAK YANG TAHU!!! SANGAT MENGERIKAN, TERNYATA MEMAKAI KB EFEK SAMPINGNYA SANGAT BERBAHAYA!!! INI PENJELASANYA!!!



Menggunakan pencegah kehamilan, Keluarga Merencanakan (KB), ternyata menyimpan banyak dampak jelek pada kesehatan pemakai, baik KB suntik maupun pil KB.

Seperti ditulis situs konsultasi kesehatan, klikdokter, KB suntik membuat susunan dari lendir rahim jadi tidak tebal hingga haid sedikit, bercak atau tidak haid sekalipun, perdarahan tidak menentu, suntikan harus dikerjakan oleh tenaga kesehatan secara teratur, tidak membuat perlindungan dari PMS

Penambahan berat tubuh, rambut rontok, tulang jadi keropos, kelainan metabolisme lemak, ketidakteraturan menstruasi termasuk menometroragi (biasanya beberapa bln. pertama) serta amenorea (1 th. pertama).

Apabila pemakaian suntikan KB dihentikan, siklus menstruasi yang teratur bisa kembali berlangsung dalam waktu 6 bulan-1 tahun

Kontrasepsi suntikan KB 3 bln. memiliki kandungan long-actingprogestin, yaitu Norestiteron enantat (NETEN) dengan nama dagang depomedroksi progesterone acetat (DPMA), 150 mg yang diberikan setiap 3 bln..

Hormonal itu akan berperan sebagai alat pencegah kehamilan melalui langkah kerja memengaruhi sistem hormon didalam badan.

Salah satu resikonya dari hormon ini yakni perdarahan yg tidak teratur, mulai dari perdarahan bercak atau flek sampai perdarahan yang berkepanjangan.

Bahkan 70 % pemakai KB suntik dapat tdk mens.

Setiap individu mempunyai tanggapan yang tidak sama dalam penerimaan hormon itu. Darah ini datang dari peluruhan susunan dinding rahim seperti darah haid yang alami ketidakteraturan akibat dampak hormon.

Pil KB
Manfaat KB suntik sama dengan Pil KB menghindar kehamilan melalui kandungan hormon estrogen dan progestin, dengan menghambat indung telur berovulasi atau melepas sel telur.

Selain itu, pil bakal bikin sperma kesulitan meraih sel telur atau menghambat sel telur melekat pada susunan rahim.

Namun, tahukah Anda resikonya pil KB untuk pemakainya? ditulis situs konsultasi kesehatan, alodokter, di bawah ini sebagian risiko resikonya yang bisa dipicu oleh pemakaian pil KB.

Mual
Reaksi itu peluang akan hilang dalam dua bln.. Coba untuk konsumsi berbarengan dengan makanan saat sebelum beralih ke langkah kontrasepsi lain.

Sakit kepala dan rasa tdk nyaman pada payudara
Dampak itu biasanya bakal merasa pada awal konsumsi pil KB. Apabila dampak ini tidak berkurang, pikirkan untuk berganti merk obat atau cara kontrasepsi dan tanyakan dengan dokter.

Pendarahan dengan cara tiba-tiba diluar saat haid
Pemakai pil KB mungkin alami pendarahan yang terjadi tanpa ada disangka, diluar waktu haid.
Mengonsumsi pil KB dengan waktu yang sama setiap hari peluang bisa menolong meringankan. Namun apabila Anda terasa cemas atau tdk nyaman, tanyakan dengan dokter.

Penambahan berat badan
Walaupun termasuk resikonya yang jarang, sebagian wanita mengalami kenaikan berat badan tubuh. Hal semacam ini biasanya berlangsung karena penimbunan cairan.

Efek samping itu biasanya tidak berjalan lama dan berat badan dapat kembali normal sesudah beberapa waktu memakai pil KB.

 hubungan suami istri yang menurun
Bila alami hal semacam ini, Anda bisa coba tipe pil KB yang tidak sama. Beberapa wanita bisa terbantu apabila memakai pil yang mengandung hormon androgen.
Bila hal semacam itu tidak berhasil, ubah cara kontrasepsi Anda.

Pergantian situasi hati yang terjadi dengan cara mendadak
Apabila tak ada hal-hal lain yang mengakibatkan hal itu dan pil KB di rasa sebagai penyebab utama, Anda dapat berpindah ke langkah
kontrasepsi nonhormonal.

Saat baru mulai konsumsi obat, efek samping yang berjalan bisa mengganggu. Tetapi biasanya tanda-tanda resikonya akan berkurang bersamaan tubuh beradaptasi dengan pemakaian obat.

Tetapi bila Anda tidak tahan atau gejala tidak mereda, Anda dapat berpindah ke merk atau langkah kontrasepsi lain.

Efek Lebih Serius

Untuk sebagian besar wanita, pil KB aman untuk dikonsumsi dan hanya mengakibatkan resikonya yang ringan.

Walau sekian, butuh di ketahui bahwa alat kontrasepsi itu mempunyai kemungkinan lain yang tergolong tinggi, terutama untuk wanita dengan keadaan tertentu.
Kandungan hormon estrogen dalam pil KB dapat mengakibatkan darah lebih gampang menggumpal. Bila hingga terbentuk gumpalan darah beku, jadi bisa mengakibatkan trombosis vena pada kaki, gumpalan darah beku

pada paru-paru atau memicu serangan jantung atau stroke.

Kemungkinan itu memanglah termasuk sangat tidak sering dihadapi, tetapi tanyakan kembali dengan dokter apabila Anda mempunyai aspek kemungkinan yang bikin Anda lebih rentan.

Selain itu, penelitian tentang kaitan resikonya pil KB dengan kanker payudara masih selalu dilakukan.

Ada yang mengatakan pemakai alat kontrasepsi hormonal, termasuk juga pil, mempunyai peluang sedikit lebih tinggi untuk terdiagnosis kanker payudara.

Tetapi dengan berhenti mengkonsumsi pil KB selama 10 th., ditulis bidanku. com, kemungkinan terserang kanker payudara bakal kembali alami penurunan seperti mereka yg tak pernah konsumsi pil KB.

Sesaat untuk kemungkinan kanker serviks dan sejenis kanker hati, belum bisa dibuktikan seutuhnya terkait dengan pemakaian pil KB.

Karenanya, utama untuk tahu tentang ada beberapa keadaan yang dapat berlangsung akibat resikonya pil KB yang serius, diantaranya :

Nyeri di bagian dada.
Sakit perut.
Masalah pandangan, umpamanya pandangan kabur atau samar.
Sakit kepala yg tak tertahankan.
Bengkak atau nyeri pada kaki dan paha.

Apabila Anda alami tanda-tanda seperti diatas, segera temui dokter atau pergi ke rumah sakit paling dekat untuk beroleh perawatan selanjutnya. Sinyal tanda ini dapat adalah tanda-tanda penyakit berbahaya, seperti permasalahan pada organ hati, empedu, hati, pembekuan darah, stroke, tekanan darah tinggi, atau penyakit jantung.

Butuh Diperhatikan

Cara kontrasepsi pil itu termasuk praktis karena dapat dibeli dengan cara bebas.

Tetapi, sebelum memutuskan memakainya, baiknya berkonsultasi terlebih dulu dengan ahli medis atau dokter. Untuk wanita dengan dua atau lebih tanda-tanda tersebut sebaiknya menghindari konsumsi pil KB :

Berumur lebih dari 35 th..

Berat tubuh berlebihan atau obesitas dengan indeks massa tubuh atau body mass index 35 atau lebih.

Per*ok*ok atau baru saja berhenti mer*ok*ok sepanjang satu tahun.
Mempunyai saudara dekat yang mempunyai riwayat gumpalan darah beku pada usia kurang dari 45 th..

Tidak dapat bergerak untuk periode yang panjang, misalnya karena memakai kursi roda atau kaki yang butuh memakai gips.
Apabila Anda hanya alami satu dari beberapa aspek yang diterangkan di atas, Anda dapat konsumsi pil KB, tetapi dengan cara waspada.

Kenali resikonya yang sudah dijelaskan di atas serta tanyakan dahulu pada dokter saat sebelum mulai mengkonsumsi pil KB.

Anda juga baiknya jauhi pil KB bila :

Mempunyai riwayat penggumpalan darah.
Menderita serangan migrain yang parah
Mempunyai permasalahan empedu atau hati.
Mempunyai kelainan jantung atau sakit jantung, termasuk tekanan darah tinggi.

Menderita diabetes dengan komplikasi atau terserang diabetes lebih dari 20 th..

Mengidap kanker payudara.

Tanyakan dengan dokter perihal pilihan kontrasepsi paling sesuai berdasar pada cerita kesehatan Anda dan pasangan, manfaat menekan efek samping serta kemungkinan.
TOLONG DI SEBARKAN YA BIAR BANYAK YANG TAHU!!! SANGAT MENGERIKAN, TERNYATA MEMAKAI KB EFEK SAMPINGNYA SANGAT BERBAHAYA!!! INI PENJELASANYA!!! TOLONG DI SEBARKAN YA BIAR BANYAK YANG TAHU!!! SANGAT MENGERIKAN, TERNYATA MEMAKAI KB EFEK SAMPINGNYA SANGAT BERBAHAYA!!! INI PENJELASANYA!!! Reviewed by Unknown on 05.15 Rating: 5

Random Posts