AWAS HATI-HATI!!! JANGAN SALAH MENGGUNAKAN LENSA KONTAK, MATA BISA DIGROGOTI PARASIT!!! ANDA MAU SEPERTI CEWEK INI?



Jika anda termasuk orang yang suka memakai lensa kontak, baiknya mulai saat ini anda lebih waspada. Periksa sedetail mungkin saja kebersihan lensa kontak yang anda gunakan karena bila tak, mungkin anda bakal jadi korban keganasan parasit yang tersbat lewat lensa kontak yg tidak steril seperti gadis itu.

Yaitu Jess Greaney, seorang mahasiswi cantik asal Birmingham, Inggris nyaris saja alami kebutaan permanen karena bola matanya digerogoti parasit. Serta parasit ini disangka menyebar disebabkan lensa kontak yang terkontaminasi atau tak steril.

Ditulis dari Mirror. co. uk, Selasa 19 Mei 2015, awalnya Greaney menduga mata kirinya alami sakit umum. Tetapi lama kelamaan, sakit yang dia rasakan makin luar biasa. Dia bahkan juga tidak dapat memejamkan mata selama empat hari berturut-turut. Matanya jadi merah.

Pada akhirnya Greaney memeriksakan matanya ke rumah sakit. Dari kontrol tersbut apun pada akhirnya di ketahui bahwa ada parasit Acanthamoeba Keratitis didalam matanya. Yang lebih mengerikan, parasit ini sudah memakan konea matanya. Matanya terancam buta.

“Beberapa hari pertama merasa berat, mereka parasit bikin saya terbangun siang serta malam selama empat hari, ” papar Greaney.

Untuk menyelamatkan Greaney, Pihak rumah sakit lalu lakukan perawatan intensif. “Staf rumah sakit memberi tahu saya begitu serius permasalahan itu. Saya sangatlah sedih. Parasit ini ada di kornea saya, mengkonsumsinya, ” terang garney.

Pada hari keempat dirumah sakit, Greaney menangis setiap lima menit sekali, karena parasit mengonsumsi kornea matanya. Telah begitu keadaannya makin alami penurunan karena tidak dapat tidur selama berhari-hari.

Dokter lalu membedah mata mahasiswa yang tengah menuntut pengetahuan di Nottingham University itu. Sesudah seminggu dirawat, dokter mengizinkannya pulang untuk lakukan perawatan dirumah dengan memberi tetes mata 41 kali dalam satu hari.

Saat ini, Greaney masih mesti memberi tetes mata 22 kali dalam satu hari. Dia juga mesti periksa ke rumah sakit setiap dua minggu sekali. “Masih ada parasit didalam mata saya. Sangat susah meyakinkan berapa lama lagi untuk mengobati itu, ” tutur Greaney.

Menurutnya, bencana yang terjadi pada matanya ini bermula dari pemakaian lensa kontak yang terkontaminasi. “Jika air mengontaminasi lensa, itu dapat mengakibatkan infeksi. Parasit hidup di antara lensa serta mata, lalu parasit menggerogoti kornea, lewat mata serta lalu ke sumsum tulang belakang, ” kata Greaney.

Greaney mengatakan sangat penting untuk melindungi kebersihan lensa kontak. Karena, sakit mengerikan yang tengah dialami Greaney itu berawal dari kecerobohannya menempatkan lensa kontak di dekat wastafel kampusnya.

“Jika begitu banyak tetesan air tentang lensa, dapat jadi masalah. Saya alami infeksi itu cuma dengan meninggalkan lensa kontak saya dekat wastafel, ” tutur Greaney.
AWAS HATI-HATI!!! JANGAN SALAH MENGGUNAKAN LENSA KONTAK, MATA BISA DIGROGOTI PARASIT!!! ANDA MAU SEPERTI CEWEK INI? AWAS HATI-HATI!!! JANGAN SALAH MENGGUNAKAN LENSA KONTAK, MATA BISA DIGROGOTI PARASIT!!! ANDA MAU SEPERTI CEWEK INI? Reviewed by Unknown on 07.00 Rating: 5

Random Posts